Rabu, 07 Januari 2015

Jadi Bekas, Jangan Langsung Diabaikan #1Day1Dream

Anak kecil kadang suka mainin barang yang udah rusak dan tetep keliatan asik aja mainnya. Pastinya juga kalo punya jiwa anak kecil muncul keinginan untuk mengolah sesuatu yang rusak atau terabaikan jadi mainan sendiri. Salah 1 impian gua adalah membuat suatu prakarya dari barang yang sudah terabaikan. Gak musti jadi barang dagangan, jadi barang pajangan di kamar juga gapapa. Kalo memang jadi barang yang benar-benar bernilai sih itu sebut aja bonus karena mau luangin waktu lebih bikin sesuatu yang sesuai selera orang banyak. Karena gua juga kadang merasa aneh melihat suatu barang yang dibuang begitu saja, padahal di televisi gua sering melihat cerita inspirasi di pagi hari mereka yang membuat kerajinan dari barang bekas. Rasanya gua ingin minta diajari dan kemudian dipraktekan untuk sekedar jadi hiasan rumah.


Sampai sekarang sih gua cuman punya tempat pensil dari bungkus minuman instan yang dikasih sama emak dan bisa bikin tempat alat tulis yang gua taruh di meja belajar dari bekas minuman kaleng. Dan gua juga sekarang ada proyek mau bikin prakarya dari tutup botol bekas, gua tergugah hatinya setelah melihat suatu acara anak-anak tentang kreasi-kreasi gitu di TVRI. Di mana gua nontonnya disaat jam-jam mengantuk dan paling enak untuk tidur siang. Tapi gua tetep antusias menonton karena tutorial yang dikasih bisa dipraktekan langsung di rumah.

Gua menargetkan untuk menyelasaikan proyek tutup botol ini dalam waktu 6 bulan. Karena mengumpulkan tutup botol  gak semudah dan semurah itu, kadang harus ngincer promo minimarket yang beli 2 gratis 1 #teteup. Dan gua juga makin mendapat inspirasi bikin macem-macem dan gak mengabaikan barang bekas lagi setelah nemu web Bored Panda yang isinya ada bagian gunain kembali barang bekas untuk jadi barang baru yang sedap-sedap untuk dipandang atau digunakan. Setelah proyek tutup botol selesai nanti gua pasti akan selalu ingin mencoba membuat proyek lain yang gua sebut yang telah jadi bekas yang masih bisa jadi penghias. 

nyari inspirasi buat besok lagi ah...
sumber gambar:
http://www.babble.com/crafts-activities/13-diy-water-toys-for-kids-to-make-a-splash-this-summer/

5 komentar:

  1. di tvri itu yang acara ayo sekolah bukan sih. waktu itu pernah liat juga ada memanfaatkan botol minuman buat dijadiin pot tanaman.

    umm, proyek tutup botolnya itu dari tutup botol merk tertentu kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepat sekali~ Ayo Sekolah di TVRI. Tutup botol macem-macem, tapi lebih baik yang gak ada merknya. Soalnya nanti kalo dijadiin hiasan malah keliatan merk :)))

      Hapus
  2. Emang acara ayo sekolahnya tvri itu nginspirasi banget, tapi jam tayangnya ituloh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurutku sengaja ditayangkan di jam segitu (jam mengantuk ingin tidur siang) supaya penonton di rumah melawan kantuk dan ikut beraksi membuat karya. uyeaaa~

      Hapus
  3. Sangat bermanfaat artikelnya :)

    BalasHapus

Itu ceritaku apa komentarmu ? Berbagilah komentar jangan sungkan.

Menerima kritik dan saran yang bersifat membangun (bukan membangunkan emosi negatif).

Pasukan


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2018. Diberdayakan oleh Blogger.