Minggu, 11 Januari 2015

Pidi Baiq, Memang Sepertinya Baik #1Day1Dream

Aku sering menonton film. Yang baik sering ngerecokin yang jahat. Jadi penasaran, apakah Pidi Baiq sekarang sedang melawan Pidi Jahad? Semoga Pidi Jahad tak pernah taubat, supaya cerita Pidi Baiq akan selalu berlanjut.

Sebenarnya masih ingin, tapi takut kalian jadi tak ingin. *close tab*
\
Ngetik apa gue barusan?


Terkenal dengan nama Pidi Baiq. Dia merupakan seorang seniman. Yang gue tau kata temen gue, dan temen gue itu kata dosennya kalo seniman itu bebas ngapain aja, dia bikin karya ya dia juga yang akan menikmati, bukan untuk diuangkan. Anggap bonus kalo banyak suka karyanya.

Gue tau dia sebenernya dari twitter, gua scroll ke bawah-bawah ternyata asik, karena twitter emang paling asik buat discroll ke bawah-bawah. Becanda sama orang yang dari tab follower(s), tapi dia serius untuk mengetiknya. Kusebutkan karyanya ya; serba di atas kertas dan lantunan. Karena karyanya banyak jadi sekalian aja serba yang bisa ada di atas kertas. Bisa gambar, bisa tulisan. Nih gue sebutkan ya judul buku yang gue ketahui dan mungkin juga ini termasuk karya dia impikan dan terwujud:

1. Drunken Molen Cacatnya Harian Pidi Baiq (2008)
2. Drunken Mama Catutan Harian Pidi Baiq (2009)
3. Drunken Marmut Cicitan Harimau Pidi Baiq (2009)
3. Drunken Monster Cacatan Harian Pidi Baiq
4. Pibalos Estuve en Cuba (bukan buku berbahasa Indonesia)
5. Hanya Salju dan Pisau Batu (barengan dengan Happy Salma)
6. Al-Asbun manfaatulngawur (2010)
7. at-twitter (2012)
8. Dilan, Dia adalah Dilanku Tahun 1990 (2014)
9. Dilan, Dia adalah Dilanku Tahun 1991 (sedang ngantri keluar percetakan)
10. S.P.B.U Dongen Sebelum Bangun

Gua bingung apa hubungannya, tapi tak terkesan putus antar kalimat

Dari sekian buku yang gue ketik di atas sebenarnya gua baru baca 1, yaitu nomor 8. Tapi yang gue suka dari dia bukan bukunya melainkan orangnya. Ya jelas orangnya lah, kalo gue bilang suka sama gaya penulisannya itu kan gaya dia sendiri. Gua ga perlu keluar lebih banyak untuk membeli buku (sebenarnya ingin, tapi dompet tak ingin) karena hasil tulisannya sudah berada di internet. Ada di twitter, blogger, tumblr, wordpress dan apa lagi hayo?

kutipan dari Pidi Baiq lainnya bisa diklik
Gua menyukai gaya pemikiran dia juga yang selalu out of the box. Karena kalo di dalem kotak terus nanti malah dikira kiriman paket. Lebih tepatnya mungkin suka kengawurannya. Sebenarnya dia juga punya band dan hal lain yang tak ingin gue kasih tau. Karena gue hanya ingin memberi tau kalo dia termasuk orang terkenal yang dikagumi versi gue. Kalo gitu, sini, ke bawah, baca biodatanya.

aku pilih menang untuk genre lucu
Nama : dari tadi sudah gue sebutkan, tapi gatau itu nama asli atau bukan, pokoknya kita mengenal dia dengan nama Pidi Baiq yang dipanggil Surayah "yah yah yah" ayah seratus ribu kaum twitter.

Lahir Tanggal Tempat : lahir dengan selamat, 8 Agustus 1972, di dalam Bandung tapi gatau tepatnya dalam rumah bersalin atau rumah dukun beranak

Mau biodata apa lagi? gue belum liat buku diari-sangat-pribadinya yang berisi biodata lengkap dari makanan favorit sampai motto hidup, tapi kalo nanti liat gue belum izin. Pokoknya apapun kalimat atau kata yang dia buat, gue selalu punya balasannya, yaitu: BEBASH! SERAH LO! XDdd
Penggunaan kalimat memang terkesan ngawur tapi tidak terkesan putus, menyambung. Penggunaan kalimat ngawurnya ini terstruktur, sistematis dan masif. Tapi dari semua itu Pidi Baiq memarng orang yang baik.
sumber gambar dan referensi:
bilangnya sedang mencari inspirasi,
padahal mah hanya ingin
 foto di kamar mandi teman. 
http://santripungalau.blogspot.com/2014/03/pidi-baiq-sosok-ayah-inspirasi-bagi.html#.VLKbbNKsV4I
http://www.bookoopedia.com/id/collection-detail/id-849/kumpulan-buku-pidi-baiq.html
http://www.kaskus.co.id/thread/5320d5cb128b46701b8b47ed/ayah-pidi-baiq-maaf-lancang-ijin-share-milea-amp-dilan-di-kaskus/1
http://pidi-baiq.tumblr.com/

2 komentar:

  1. Sepertinya karya-karya nya menarik. Harus....membaca....karya... pidi.... baiq.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba follow dulu @pidibaiq siapa tau membuatmu tergelitik
      kalo suka baca novel romansa coba baca bukunya yg Dilan aja, pinjam, kalau teman punya.

      Hapus

Itu ceritaku apa komentarmu ? Berbagilah komentar jangan sungkan.

Menerima kritik dan saran yang bersifat membangun (bukan membangunkan emosi negatif).

Pasukan


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2018. Diberdayakan oleh Blogger.