Kamis, 01 Januari 2015

Mengubah Titel Pengangguran #1Day1Dream

Setelah di blogpost sebelumnya super curhat abis yang biasanya ngetik blog sekedar kulit-kulit aja tapi sekarang malah dagingnya juga. Percayalah itu efek menganggur, karena sekarang gua udah gak sekolah yang berarti gua tidak harus terpaksa lagi bertemu orang yang gak mau gua temui dan ceritain tentang blog gua ke temen-temennya. Jadi, sekarang lebih bebas bercerita karena orang yang gua temui adalah orang yang gua percaya tak akan membuat cerita buruk.

masih ada harapan




Pastinya gua takkan bosan dengan titel pengangguran, tapi gua harus mengubah titel pengangguran demi masa depan yang lebih tercerahkan. Gua juga masih menyimpan semangat besar untuk menimba ilmu lanjutan di Perguruan Tinggi Negeri. Karena tujuan utama gua mengambil titel pengangguran adalah untuk memperoleh banyak waktu luang yang gua gunain buat belajar tes masuk PTN lebih mendalam. 

pertama baca ini

kedua baca ini
Gua yakin, karena gua lebih berpengalaman mengenai medan perang (tes masuk PTN) gua pasti tahun 2015 bisa mengubah titel pengangguran menjadi mahasiswa. Setidaknya, gua masih bisa mengalahkan dan mengambil slot kursi kuliah adik kelas gua yang sekarang masih santai-santai tapi memiliki keinginan tinggi masuk PTN. Meskipun gua masih belum yakin bisa mengalahkan adik kelas yang super pintar dan selalu rajin belajar. Tapi tak mengurungkan kemungkinan gua bisa mengalahkan mereka karena gua lebih berpengalaman.


The Only Source of Knowledge is Experience - Albert Einstein



Tentunya gua gak asal 'pokoknya masuk PTN', karena gua masih punya prioritas tinggi PTN mana yang bakal gua pilih. Untuk jurusan gua memilih prodi Arsitektur. Banyak sekali PTN yang memiliki akreditasi bagus prodi Arsitektur semacam; ITB. UI, UGM, UB, UNDIP, ITS, UNS. Di antara itu semua gua pasti akan mencoba untuk mencoba tes masuk PTN asal tidak bentrok jadwalnya


Datang dari mana untuk memilih prodi Arsitektur masih belum terjawab. Mungkin bisa dari kekecewaan dengan kondisi bangunan rumah sendiri, lebih menyukai sesuatu yang memiliki guna dan keindahan, ingin memiliki pekerjaan yang berinteraksi dengan banyak orang. Apapun itu, gua seperti sudah ditarik untuk menjadi mahasiswa Arsitektur. 1 semester lagi sisa mengganggur, akan gua lebih memanfaatkan lagi untuk belajar tes masuk PTN. Meskipun terlihat seperti pengangguran tak ada kerjaan, gua sebenarnya sedang belajar, mengerjakan soal dan mengulang materi pelajaran tes PTN. 2015 ini sekitar bulan Juli, titel pengangguran akan gua copot dan berganti mahasiswa Arsitektur, tunggu saja.
nyari inspirasi buat besok lagi ah...

sumber gambar:
http://bisnis.liputan6.com/read/823733/91-juta-pengangguran-as-kurang-gigih-cari-kerja

http://www.canwecomplain.com/
http://izquotes.com/

4 komentar:

  1. Jadi selama ini kakak tahanafsu belum jadi mahasiswa? .... SEMANGAT!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum, lagi belajar memahami menjadi mahasiswa dulu. '-')9

      Hapus
  2. ditunggu di sini hil, eh jangan kesini ding, ke ITB aja mudah-mudahan masuk dah~

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti gelarin karpet merah buat gua, ram.

      Hapus

Itu ceritaku apa komentarmu ? Berbagilah komentar jangan sungkan.

Menerima kritik dan saran yang bersifat membangun (bukan membangunkan emosi negatif).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...