Saturday, January 3, 2015

Memanen Oksigen #1Day1Dream

udaranya kak, udara dijual dijual~
Gua selalu ingin memanen oksigen. Biarin. Meskipun kalian bilang itu percuma aja karena oksigen bisa didapetin gratis tanpa harus ngantri panjang macam BBM mau dinaikkin. Tapi beneran gua mau memanen oksigen seperti perusahaan O'Hare Air dari film Dr.Seuss' The Lorax yang bisa jual udara. Tapi tenang, gua gak akan nebang pohon di desa tempat tinggal gua. Gua hanya ingin memanennya untuk diri sendiri. Memanen oksigen bisa dengan membuat taman. Karena di taman kita bisa merasa lebih santai, nyaman, adem, ayem sembari menghirup oksigen dalam-dalam seperti baru keluar dari penjara. I feel free~


Udah gak salah lagi kalo gua ingin membuat taman pribadi bersamamu berarti gua suka dengan flora. Kalo gua dikasih tanaman bunga bangkai (Raflesia arnoldi) tetep bakal gua terima kok, terus gua lempar ke kamar lo, biar ngerasain baunya sedap. Bukan cuma tanaman hias yang gua suka, tanaman biasa pun yang hanya sekedar daun hijau juga suka. Gua juga menaruh bunga di meja belajar (lebih tepatnya meja jahit yang dialih-fungsikan), iya biar gak ngantuk-ngantuk amat kalo pas siang hari belajar karena tanaman kan mengeluarkan oksigen di siang hari dan ngantuk itu gejalanya karena kekurangan oksigen. Sebagai pemanis meja belajar juga biar go green gitu, gak melulu mejanya terisi barang plastik.

peyukkk!
---kemudian ada yang cemburu ngeliat ada yang pelukan---

I'll shoot you right in the kokoro (heart)
Gua menaruh tanaman ini saat mulai menganggur, 1 semester yang lalu. Jadi saat gua tertekan berat gua bisa curhat sama dia di meja belajar, dan saat itu juga gua berhenti curhat karena kesel dia gak ngerespon sama sekali gua ngomong panjang-panjang. kzl, pake zet.


Ingin bisa tiduran sambil menikmati langit biru dan disentuh oleh semilir angin. Itu juga kegiatan yang mau gua lakuin kalo punya taman. Di rumah gua yang sekarang sebenarnya juga ada taman, eh tapi bukan taman lebih ke kebon karena ada pohon cabe, pepaya, jambu dan juga empang pembuangan hajat tetangga. Kondisi rumah yang sekarang kurang memungkinkan untuk melakukan tidur-tiduran atau tidur siang sambil liat langit karena rumah gua gak dibatesi oleh dinding yang tinggi. Selain ingin membuat wall art setelah punya rumah pribadi nanti gua juga ingin punya taman, jadi sekitar umur 30an deh gua bakal mewujudkan ini. Untuk sekarang gua menikmati kebon rumah aja dulu, masih bisa duduk sambil menikmati semilir angin kok.

bukan kebon rumah gua



nyari inspirasi buat besok lagi ah...
sumber gambar:
http://www.vemale.com/body-and-mind/segar-dan-rileks/76240-ssttt-tenang-ini-tips-agar-tidur-siang-lebih-nyenyak.html
http://www.uwishunu.com/2012/03/fairmount-parks-gorgeous-shofuso-japanese-house-and-garden-to-open-its-brand-new-sakura-pavilion-this-saturday-march-31/

No comments:

Post a Comment

Ini ceritaku apa komentarmu?

Ikut-ikut


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2021. Powered by Blogger.