Friday, January 23, 2015

Menamatkan dan Berulang versi Zoellula [balasan] #1Day1Dream

Ini mimpi hampir mirip dengan blogpost Menamatkan dan Berulang punya gue, tapi waktunya aja yang berbeda. Zoellula menarget tercapai sebelum bulan Ramadhan sementara gua menargetkan tercapai saat bulan Ramadhan. Jadi, gimana, sih, mimpi Zoellula lebih lengkapnya?







Salah satu kewajiban seorang muslim yaitu membaca Al-Qur'an. Gue sebagai seorang muslimah tentunya harus melaksanakan itu.

Gue emang udah pernah hatam Al-Qur'an sebelumnya, dan mulai membaca lagi dari awal. Tapi rasanya udah lama belum hatam lagi. Jujur, gue jarang banget baca Al-Qur'an. Oleh karena itu, gue menargetkan sebelum bulan puasa tahun ini, gue sudah hatam (lagi).

Caranya gue akan mengintensifkan membaca Al-Qur'an tiap selesai shalat fardhu yang lima waktu, biar cepet hatam dan bisa mulai dari awal lagi, siapa tahu jadi hafal. Semoga gue bisa istiqamah. Aamiin.


Nah, begitulah mimpinya. Karena gue sama-sama punya mimpi yang sama tapi waktunya yang gak sama sama ception jadi gue bisa gunain perkiraan buat saran si Zoellula nih. Kalo belum baca tulisan gue yang Menamatkan dan Berulang ya baca aja, kalo engga dibaca juga gua bakal kasih tau caranya di bawah. Cara menamatkan Al-Quran di bulan Ramadhan.

Jumlah halaman 485. Dibagi 2 karena 2 halaman itu 1 lembar. Sekitar 242.
Ada 32 juz. 1 juz biasanya teridiri dari 8 lembar atau 16 halaman.
16 halaman itu dibagi jumlah sholat 5 waktu.
Setelah sholat membaca minimal 3 halaman.
InsyaAllah sehari bisa 1 juz, bisa juga lebih kalo lagi semangat.

Nah, karena rencana itu gua perhitungkan buat digunain selama 1 bulan Ramadhan. Bisa juga tenggatnya dipanjangin menjadi 2 bulan. Kan, kalo 2 bulan jadi lebih panjang waktunya. Jadi gak musti sehari 1 juz. Bisa aja 2 hari 1 juz.

Semoga lekas terlaksana mimpinya~

nyari inspirasi buat besok lagi ah...
sumber gambar:
https://islamictimelinecovers.wordpress.com/2012/06/11/read-quran-recharge-your-iman-islamic-quotes-timeline-cover-photo/

3 comments:

  1. Wah ada perhitungannya ya biar cepet hatam. Pengennya sih bisa hatam dalam satu bulan, tapi namanya manusia, suka pura-pura sibuk :(
    Semangat kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. apapun alasannya harus XGRA AXY! '-')9
      jangan lupa berdoa supaya selalu diberi semangat dan motivasi untuk segera khatam.

      Delete

Ini ceritaku apa komentarmu?

Ikut-ikut


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2021. Powered by Blogger.