Senin, 05 Maret 2012

Sehari Dengan Ayah, Terima Kasih

PEMBUKAAN
Seperti biasa gua kasih pembukaan dulu ya,  tapi bukan pembukaan UUD 45 loh nanti malah kepanjangan . Ceritanya gua jalan berdua sama ayah gua *engga so sweet* pada hari minggu kuturut ayah ke kota hari Minggu kemarin tepatnya tanggal 04-Maret-2012 <<anak yang rajin sampe-sampe ngasih tanggalnya .

 Sebenernya bukan sehari sih gua jalan sama ayah gua , lebih tepatnya beberapa jam . Biar berkesan bagus yaudah gua pakai kata sehari . Oke berarti dismpulkan kalau gua pembohong <<tercemar nama baik gua, tapi tunggu dulu selain bohong yang tadi nilai positifnya adalah gua mengaku kalau gua salah . Udah ya ngawurnya



Hari itu gua dibangunin pagi-pagi banjur air , untung gua tidurnya gak terlalu malam jadi gak ngantuk-ngantuk amat . Gua mah nyantai aja tapi ayah gua nyuruh gua buru-buru padahal masih jam 5 pagi , gua tau kalian masih pada ngileran kalau hari minggu .

Saking niat banget gua ngeblog , gua catet tuh hal-hal penting gak penting di hp . Mulai dari jam berapa, dimana, ada apa denganmu??? . Dari awal rumah gua mau berangkat , udah ada firasat ga enak . Dan ternyata benar, gua dibohongin sama ayah gua. Katanya sih mau berangkat bareng temen-temennya di polsek eh gataunya malah ke arah bitung trus ngangkot .

Sekitar jam 05.30an gua berangkat naik mobil carry, gua juga baru tau kalau mobil carry diobyekin jadi angkot maklum jarang pergi kemana-mana . Disitu ayah gua serasa jadi kenek mintain duit para penumpang . Gua disitu jadi tambah curiga but keep posthink . Penumpangnya juga bapak-bapak semua, kira umurnya sekitar 39-55 . Disitu mereka pada tidur semua dan ada yang mulutnya terbuka *untung gak ada lalet* sementara gua nggak, karena takut terjadi tragedi pemerkosaan kaya di berita-berita <<hiperbola

Langsung ke TKP yaitu kantor samsat Polda Metro Jaya , kaya gini nih gambaranya , gedung yang ada di belakang gua>>



Dan ini saat gua foto bareng temen polisi ayah gua >>

                                         gua dan ayah gua salah kostum karena emang gak punya kostumnya

Nah akhirnya sekitar jam 06.30 gua nyampe, pas di TKP ada lautan kuning-kuning bukan jamban loh , masa iya jamban di Polda Metro Jaya . Lautan kuning itu tak lain dan tak bukan *cielah bahasanya* adalah peserta yang ikut acara tersebut . Acara tersebut adalah HUT KBPPP ke-9 (Keluarga Besar Putra Putri Polri) .

Sesampainya disana acara pertama adalah senam <<skj *udah lama gak pernah kaya gitu sejak jaman sd* . Gua gak terlalu ngikutin gerakannya karena instruktur senamnya gak terlalu keliatan . Alhasil gua keringatannya cuma dikit, tapi ayah gua mah lumayan banyak karena keliatan gak keliatan instrukturnya tetep aja skj .
 Dan di depan gua tiba-tiba ada anak perempuan muncul , gua kira anak polisi ternyata dari Klub Remaja Jantung *kalo gak salah* . Mereka yang di depan cuma bertiga sementara temen yang lain ada di paling kiri . Mereka semangat banget buat ikut skj dan bisa ngikutin gerakannya sementara gua gerak ala kadarnya . *oke gua gak cerita banyak tentang mereka, selesai!~*

Senam pun selesai, acara selanjutnya adalah gerak jalan sehat . Gua dan ayah gak ikut, karena ayah gua terhasut sama temennya jadi gak ikut deh . Alhasil gua cuma duduk cengo , update status + ngeliatin orang-orang . Pas lagi makan , gua makan gak sambil berdiri juga loh tapi duduk sekali lagi DUDUK ! Gua ngeliat sekelompok jenis genus, spesies, kelas, kingdom makhluk yang sangat berbahaya yaitu Ababil karena mereka make baju aja digulung-gulung , untung mereka make baju dobel kalo enggak pasti puser mereka keliatan kemana-mana . Jangan tanya gua kenapa mereka berbahaya , karena gua punya penjelasan tersendiri.

Akhirnya sekita jam 9 kurang gua pulang karena gak ngapa-ngapain lagi . Pas lagi di slipi nunggu trans citra lama banget sampe-sampe gua ngeliat hubungan yang harmonis antara tukang ojek , yaitu saling mencari kutu, ngeliat 2 orang anak kecil yang minta sumbangan ke warung dan dikasih rp.500 trus anak kecilnya bilang "makasih" abis itu anak kecil yang satunya bilang "kalo gope mah gak usah diucapin makasih" <<contoh gak baik tuh , nunggu terlalu lama akhirnya gua nembak dia duluan kaya lagu vierra akhirnya gua keujanan dan neduh di Warkop Slipi sambil makan bubur kacang ijo bersama ayah gua .
                                             gua nunggu bis gak galau kaya gitu ya
Hujan masih mengguyur daerah Slipi dan mobil transcitra belum juga muncul , setelah 1,5 jam baru tuh mobil nyampe. Pas udah masuk penumpang sepi dan alhasil nunggu laggi deh, udah mah sopirnya keluar buat makan sambil penumpang bis penuh . Di saat itu ayah gua malah tidur , tapi lagi lagi gua engga tidur tapi alasannya beda sama yang tadi pagi , gak tidur karena gua belum ngantuk .

Penumpang masih dikit tapi sopirnya lanjut aja karena udah terlalu lama nunggu penumpang di daerah Slipi . Setelah setengah perjalanan akhirnya gua ngantuk dan tidur . Emang apes ya baru tidur beberapa menit, gua udah dibangunin soalnya udah mau nyampe . Gua pulang sekitar jam 11 lewat dan selesai ! ~

Thanks para kepoers yang udah baca ceritanya . Gua cerita tentang ini karena ini salah satu moment yang jarang terjadi yaitu jalan bareng sama ayah gua . Selama ini sibuk dan gua ngerasa hubungan ayah dan anak juga berkurang dan umurnya juga udah makin menua gua takut nanti gak bisa jalan bareng lagi , dengan diajak pergi gua mau aja demi menjaga kedekatan anak dengan seorang ayah . TERIMA KASIH AYAH ! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Itu ceritaku apa komentarmu ? Berbagilah komentar jangan sungkan.

Menerima kritik dan saran yang bersifat membangun (bukan membangunkan emosi negatif).

Pasukan


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2018. Diberdayakan oleh Blogger.