Sunday, March 11, 2012

Demi Sebuah PIN!

Gua gak ngerti sampe sekarang, kenapa kaka kelas selalu ngerjain kita kalau masa-masa orientasi . Apakah kaka kelas dendam sama kaka kelasnya yang dulu lalu bales dendamnya dilampiaskan ke juniornya . Atau karena untuk hiburan aja karena melihat kita kesusahan . Gak berperikejunioran , kalo gua gak bakal jadi kaka kelas yang jail kaya gitu . Gak usah bikin ribet orang jadinya . Dan gua akan ngeshare salah satu cerita kaka kelas yang ngeribetin .


Demi sebuah pin  gua harus ribet untuk ngedapetinnya . Pin itu adalah pin MPK (Majelis Perwakilan Kelas) , kalau kalian gak tau itu apa gua kan ngasih tau . MPK adalah organisasi di atas OSIS yang bertugas mengawasi kinerja OSIS . Gampang sih kerjanya, makanya ikut MPK <<promosi .

Saat mau dibagiin pin part I , gua dan temen-temen harus nyari di seluruh area lapangan upacara , udah gitu panas lagi , kaka kelas malah neduh di atas bawah pohon . Betapa sulitnya buat ngedapetin sebuah pin , gua tau pin itu melambangkan keorganisasian MPK , lagian gua juga ngerti kok kalo harus ngejaganya . Gua juga sadar diri tanggung jawab gua sebagai anggota, gak akan macem-macem .

Nyari pin part I udah berakhir, tapi masih ada 3 orang yang belum dapet dan salah satunya itu gua . Dengan berbaik hati kaka kelasnya langsung ngasih clue di mana tempatnya , gua langsung engeh *bahasa apaan tuh* dan 3 orang yang tersisa itu langsung dapet pinnya ,

Nyari pin part II , yaitu seminggu setelah part I karena saat partv I beberapa anggota ada yang gak dateng . Dan yang part II ini lebih susah ternyata karena pinnya bukan disembunyiin tapi dikasih ke salah satu senior paskibra sekaligus OSIS . Kenapa susah, karena seniornya tuh bertele-tele mau ngasih juga . Harus ngasih menyan baris yang rapi dll . Gedek banget sumpah, lain kali gua kalo jadi senior gak akan jajdi kayak gitu , bakalan nyusahin adik kelas doang .

Akhirnya senior OSIS yang megang pin pergi dari lapangan dan rapat , temen gua langsung ngejar dia . Dan rasa solidaritas juga anggota junior MPK ikut ngejar . Sekali lagi seniornya berbelit mau ngasih pinnya . Dia ngejatuhin pinnya dan ngebuatnya bengkok . Senior tersebut memaksa minta maaf , dengan sedikit kesel gua bilang "kalo gitu berarti minta maafnya maksa dong" . Dia langsung ngerti ucapan gua dan kahirnya minta maaf gak pake ribet lagi .

Dimaafkan, dan ternyata seniornya itu bersejengkol bersekongkol sama senior MPK , pin bengkok itu emang udah dari sononya bukan karena senior OSIS yang jatuhin . Dia bilang ini jatuh sesuia kondisi MPK sekarang.. WHAATTT ?? maksudnya MPK rendah gitu, gua gak terima dia ngomong gitu . Gua cuma bisa diem. Okelah gua terima perkataan itu, itu harus motivasi para junior MPK untuk membuat status MPK jadi bersinar .

Sekian dan terimakasih udah ngebaca .

No comments:

Post a Comment

Ini ceritaku apa komentarmu?

Ikut-ikut


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2021. Powered by Blogger.