Kamis, 22 Maret 2012

Berkunjung ke The JAKARTA 8th TOYS & COMIC FAIR 2012 (WAR)

That is THE BIGGEST TOY FAIR IN JAKARTA . . . . . gua gak tau lanjutannya apa atau tulisannya apa, di foto gak keliatan >>

Sebenernya sih ini acara dan ide udah lama tapi baru gua kerjain sekarang , jadi basi dong ? gak juga sih, udah gua angetin jadi gak basi *lu kira makanan* . Dan gini yang gua suka dari Yamato Club suka ngehadirin acara-acara yang seru .

Somay , event itu diadakan tanggal 10-11 Maret tapi gua ngehadirin event The JAKARTA 8th TOYS & COMIC FAIR 2012 (WAR) pas tanggal 11 Maret 2012 tepatnya hari Minggu . Gua bangun pagi seperti biasa , gua gak kebo loh tidurnya walaupun itu hari minggu . Kalo abis begadang doang jadinya kebo . Pagi-pagi langsung buka notebook, kenapa? karena gua kontekan sama temennya lewat twitter bukan sms . Karena buka notebook keasikan deh gua . Tapi waktu masih banyak buat siap-siap . Eh si Anto malah nyamper lebih awal , abis deh waktunya padahal masih banyak waktu . Karena si Anto udah dateng sementara gua belum makan, jadi heboh deh emak gua nyuruh cepet-cepet makan.




Alhasil berangkat lebih awal dah, kira-kira gua berangkat jam 8 lewat . Sambil nunggu yang laen dateng gua dan Anto belanja dulu *shopping dong*, daripada beli makanan disono lebih mahal <ide bagus . Walaupun udah shopping meskipun gak kaya spesies cewe zaman sekarang. tetep aja gua nunggu yang lain dateng lama . Udah mah gak ada maenan sambil nunggu , akhirya gua ngorek-ngorek sampah ngobrol doang sama Anto .

1 jam menunggu di square gua udah jadi tukang sampah temen-temen pada ngumpul juga, mulai dari Farida dan Ida , Fildza , temennya Fildza yang gak gue kenal dari sekolah lain, Rudy , Ramy dan Winalda .

2 nama yang disebutin terakhit itu adalah buronan yang telat, bukannya ngumpul Winalda malah pergi naik motornya Ramy . Ternyata dia mau ngambil baju cosplay di rumah temen . Ramy datang akhirnya siap-siap, beli tiket bis Trans Citra dan Winalda pun belum datang juga. Karena udah beli tiket dan bisnya udah mau berangkat akhirnya kami di suruh masuk . Terpaksa Winalda ditinggal . Belum keluar dari gerbang Citra Raya akhirnya dengan sedikit memelas *menurut gua Ramy memutuskan hubungan kita turun dari bis dan ketemu di Harmoni .

Dengan mata elang bukan naga Rudy ngeliat Winalda terus ngasih tau ke Ramy dan Ramy pun turun mengejar . Mereka saling bertemu dan berpelukan seperti sinetron *eh bukan kaya gitu ya, nanti gua diomelin lagi . Akhirnya jam 9.38 kita berangkat dan nyampe Harmoni jam 10.25 <<niat banget buat ngepost sampe gua catet jamnya.


Seperti biasa kalau ada Anto pasti dia selalu nahan sesuatu, kalau gak BAB ya BAK , kali ini dia kebelet pipis . Dan kami masuk ke Carrefour CUMA buat numpang ke toilet, ya ampun . Dan gua juga ngelakuin hal aneh kaya digambar nih>>

untung gak ada orang selain Anto dan gua


Dan akhirnya *langsung skip* gua nyampe juga di balai Kartini , kami para Laki-laki minum X-tra Joss pergi ke ruang cosplayer buat ganti baju, you know what? Gua jadi tokoh di D. Gray-man yaitu Allen Walker  .




    ruang ganti cosplayer





Eh gataunya gua sama Rudy malah ditinggal . Gua nyusul tapi gua kehilangan jejak, akhirnya keluarlah tampang bingung diantara kami . Seorang petugas pun menghampiri dan gua malah yang nanya duluan "pak, kalo pake cosplay ini bayar gak?"
"udah ganti belom di ruang cosplay?" , petugas nanya balik .
gua , "udah, trus masuknya beli tiket ga?"
"yaudah beli aja"
Rudy bingung, dia bilang pengen nunggu temen (baru) yang di ruang cosplay masuk tapi gua malah beli tiket yang seharga Rp.20000. Rudy pun ngikut . Dan saat beli tiket kami diberi souvenir seperti ini >>
                    gua jadi allen walker , meskipun gagal               souvenirnya komik, dapet 2 dong

Di panggung utama gua ketemu Ramy dan yang lain, gua nanya "lu bayar gak , Ram?"
"Enggak , GRATIS" jawab Ramy .
Whatt? gratis? Rudy shock dan pingsan akhirnya menyesal karena telah bayar tiket, dia ngucapin itu berkali-kali saat di jalan.

Oke , gua akan cerita apa aja yang ada di event itu bukan hal yang gua dan temen-temen alami . Ternyata tuh event bukan tentang Jepang, ternyata seluruh dunia walaupun yang dominan itu Jepang dan Amerika. Di sana banyak cosplayer Anime Jepang sementara tokoh dari Amerika sedikit, yang gua liat cuma spiderman dan superman *bosen* . Dan di sana tuh ngejual banyak mainan, komik, kostum, aksesoris, sarung guling yang gambar anime cewe , pedang dll banyak deh . Di sana juga ada LEGO , gak tau? ah kebiasaan, cari di Google deh .

Dan di sana gua ngambil foto-foto meskipun gak terlalu bagus karena gak fokus moto, kaya gini >>















Dan selesai~ Gak usah diceritain gimana pulangnya udah kebanyakan soalnya .

1 komentar:

  1. mana yang jadi oleh2 nya??pa cuma maen doang??hehhe
    happy blogging

    BalasHapus

Itu ceritaku apa komentarmu ? Berbagilah komentar jangan sungkan.

Menerima kritik dan saran yang bersifat membangun (bukan membangunkan emosi negatif).

Pasukan


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2018. Diberdayakan oleh Blogger.