Sabtu, 01 September 2012

Demam Gangnam Style


Udah liat videonya? gimana? laper kan? ya emang gua ngetik ini sambil laper sih. Video yang baru-baru ini gua liat sekarang udah sampe 74jutaan yang liat. Kalau anak K-pop pasti udah pernah liat dan tau video tersebut. Tapi kalian tau gak gimana cerita dibalik video tersebut? Kali ini gua akan kasih tau gimana dibalik video tersebut dan mengungkapkan isi pikiran.


Video itu diunggah oleh PSY atau Psycho sebagai nama panggungnya. PSY mempunyai nama asli Park Jae Sang yang merupakan seoarang rapper asal Korea. PSY sebenarnya sudah menjadi rapper sejak dulu tapi sejak diunggahnya MV Gangnam Style nama dia sekarang menjadi terkenal bahkan sudah banyak video di YouTube yang menirukan gayanya atau memparodikannya.



Gangnam Style (tarian kuda) sebenarnya dibuat untuk menyindir daerah Gangnam di Korea yang daerahnya terkenal dengan kemewahannya gaya hidupnya . Dari awal sudah terlihat bahwa PSY seperti sedang berjemur di pinggir pantai tapi aslinya sedang berjemur di taman bermain anak-anak (If You Know What I Mean).

 Dan menurut yang gua baca dari sumbernya kalo di Korea (bisa klik ini kalau mau tau sumbernya) orang lebih milih makan/minum yang sifatnya sekunder dari pada beli makanana/minuman yang sifatnya primer biar gengsinya ga ilang. Contoh kalo di Indonesia tuh, kalian lebih mengeluarkan banyak biaya untuk makan di restoran mewah yang makanannya harga mahal tapi porsinya dikit dan mengeluarkan sedikit biaya untuk membeli nasi yang menurut orang Indonesia itu makanan pokok karna ketimbang gengsi.

Kalau dilihat sekilas PSY sebenarnya mirip penyanyi asal Indonesia juga yaitu Mizta'D, coba lihat >>

kiri PSY & kanan Mizta'D
Mirip gak? kalau menurut gua dan temen gua sih katanya mirip, cuma PSY itu versi gemuknya Mizta'D *ups . FYI aja orang-orang di dunia tuh udah pada kenal yang namanya tarian Gangnam Style atau tarian kuda, sampe-sampe di upload ke YouTube. Gua juga pernah liat video dari negara tetangga, kayanya mereka emang niat bikin kayak MV aslinya, soalnya pada bawa pasukan. Sementara video dari orang Indonesia yang gua tau cuma 2, itupun cuma 1 orang yang ada di videonya ga kaya negara tetangga yang ramean.

So, kalau kalian orang Indonesia dan ingin terkenal coba aja ajak temen kalian bikin dan nari rame-rame trus upload deh, siapa tau bisa terkenal dan masuk infotaiment. Kan biasanya banyak yang tenar gara-gara cuma upload, ajimumpung.

Denger-denger sih katanya PSY mau ngadain kontrak sama JB.

Dan semoga aja anak shuffle Indonesia tidak beralih menghafalkan gerakan Gangnam Style dan melupakan gerakan shuffle dance. hohoho kan biasanya gitu, sampe-sampe komunitas shuffle Indonesia udah ada banyak dan terlalau mainstream, tapi kalo yang mau murtad dari shuffle juga gapapa sih, terserah~

UPDATE Jum'at 14 September

Yap, prediksi asal-asalan gua sekarang bener yang bikin video Gangnam Style dari Indonesia bakal terkenal dan juga sekarang banyak orang Indonesia yang nge-upload video mereka ke youtube seperti SAYKOJI dll . Nah ini dia video dari Indonesia yang udah ditonton oleh ratusan ribu orang .




5 komentar:

  1. waah..aku suka banget sama blognya..
    isi blog dan postinganya bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)
    jangan lupa untuk terus menulis menulis yaa..^_^

    oia salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    BalasHapus
  2. awalnya gue ga tau sih gangnam style tuh apa rame-rame di twitter ngomongin ini, after all setelah liat ternyata rada aneh ya fenomena2 sekarang hahaa, itu sih menurut gue..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gue juga gatau Gangnam Stlye yg diomongin di twitter itu apaan, sampe suatu ketika gue buka web humor dan ada video itu, gua play dan langsung suka :D

      Hapus
  3. kaka sahil, suka gangnam stly ??? sejak kapan ?? Kpop dongg????

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka Gangnam Style doang, kalo boyband atau girlband mah engga mending AKB48

      Hapus

Itu ceritaku apa komentarmu ? Berbagilah komentar jangan sungkan.

Menerima kritik dan saran yang bersifat membangun (bukan membangunkan emosi negatif).

Pasukan


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2018. Diberdayakan oleh Blogger.