Minggu, 23 September 2012

AFAID the prices is too damn high

tangannya bagus ya? tangan gue lohh
Akhirnya yang namanya AFA (Anime Festival Asia) datang juga (udah lewat sih dari kemarin), setelah beberapa hari telah menunggu, menghemat uang, menjaga kelangsingan tubuh, emang udah langsih sih malahan kurus. Acara yang diadakan di Indonesia selama 2 hari yaitu 1 & 2 September (Sabtu & Minggu) mengundang banyak para pengunjung, entah itu otaku, cosplayer & penggemarnya (yang minta foto bareng), pecinta maid & butler ataupun sang tangan panjang .

Sebelumnya kami (gua dan yang lain) masih pada bingung mau berangkat kapan, ada yang Sabtu ga bisa, Minggu ke gereja, atau karna Minggu dekat hari Senin (masuk sekolah). Setelah duel dengan sengit dimusyawarahkan, karna kami orang-orang yang demokratis dan menganut Pancasila, kami bermusyawarah untuk mendapat mufakat, yang hasilnya adalah (bersambung ke halaman xx) hari Minggu, 2 September.
Singkat cerita, kami nyampe di JIEXPO jam 11-an, udah gitu dikerjain sama supir angkot. Kita (rombongan 2) diberhentiin di ujung jalan masuk yang jauh banget sama JIEXPO, sedangkan rombongan pertama yang bareng sama Ramy (ketua pelaksana) diturunin di depan gerbang JIEXPO-nya, katanya sih karna supirnya baik. Berapa ya jaraknya dari ujung jalan sampai JIEXPO? gua ga pandai ngitungin meter hehehe .

Sampai di depan gerbang masuk JIEXPO udah disamperin para calo aja, dan gambar di atas adalah contoh tiket yang dibeli dari calo meskipun harganya sama Rp.50000 , karena denger kabar kalau hari pertama AFAID itu pembelian tiketnya itu rame banget tapi kenyataannya pas hari kedua itu ga serame yang dikira .

nemu di pintu masuk
Dan pas masuk ternyata harganya mahal semua, tiket sudah mahal, makanan mahal, gak sesuai kantong gue yang isinya cuma permen.



Untung gue dapet bekal, meskipun cuma makanan ringan #TerimakasihEmak. Saat gua lagi kelaparan, gua nyari teman-teman gua, mereka mau gua makan saking beringasnya gua waktu itu, mau makan pengunjung lain tapi ga kenal nanti pas gua mau gigit dia malah banyak nanya, wc di mana? aku di mana? dengan siapa? semalam berbuat apa? bukan maksudnya buka itu tapi karna mau berbagi bekel tersebut *baiknya gue*.

Sambil mencari akhirnya gua ke maid cafe dulu, ternyata disitu rame banget dan ga boleh ambil foto meskipun dari jauh, saking ngebetnya gua berusaha mengambil kelengahan security yang menjaga dan ternyata dapat 1 foto, beruntung menghampiri gua, susah lho buat ngambil foto mereka.

gak perduli Butler cafenya, fokus ke Maidnya 


mau foto Ringo tapi malah dapet Kiyo

Belum selesai mencari, gua menemukan aura negatif yang sangat besar, yap aura itu keluar dari tubuh anggota Kancut Keblenger yaitu sennin mesum, alien dan masker-man yang identitasnya sudah diketahui tapi mulutnya tidak diketahui karna tertutup masker. Sennin mesum aka bang Farid, Alien aka Ramy dan Masker-man aka bang Data, dan di samping mereka juga ada Winalda .

bekal dari emak, langsung abis pas dibagi-bagi
Mereka ternyata sedang memakan anjing, anjing panas (hot dog). Setelah bertemu gua memamerkan hasil foto seperti yang Mutsurini jepret sana sini dan kanan kiri . Selagi ngobrol, rombongan gua (Yamato Club) dateng nyamperin dan rombongan anak KK pun pergi. Dan ternyata si Anto ngasih tau kalau ada makanan semacam onigiri yang masih utuh dan es serut yang udah di makan sedikit di samping dia. Dengan keberingasan, tanpa malu karna gua lagi pake baju gua makan duluan tuh makanan akhirnya si Anto pun ikutan #RezekiGakBolehDiTolak #TakutMubazir




Setelah menghabiskan makanan tadi gua pergi sendirian buat nyari para anak KK dan gue menemukan seoonggok anak muda yang tingginya meminderkan temannya, itu lah Fachri Rachmanda, dan kami pun berniat mencari para member KK yang memancarkan aura negatif tadi.


Anto lagi milih-milih dan ternyata bagiannya ada yang kurang
Akhirnya kami menemukan mereka di booth Gundam yang harganya too damn high, yang harganya ga cocok sama kantong celana gua yang isinya permen. Skip langsung ke akhir kami yang dari sudah merencanakan akan foto bareng di photostudio yang katanya menyediakan costum karakter anime yang disuka, yang ternyata costumnya cuma itu-itu doang. Kami ga jadi foto bukan karena costumnya yang mainstream tapi karena rombongan Yamatao udah pada pengen pulang sementara anak KK masih semangat uat ngobrak-ngabrik AFAID.

kami cuma foto seadanya tempat yang kosong (dari kanan itu Sennin mesum, Fachri, masker man dan alien, gua di bawah)
bersama member Yamato
Yasudah kami akhirnya pulang dan kemaleman, semua bus Citra Raya udah pada ga ada meskipun udah lari-larian demi ga ketinggalan bus, terpaksa kami naik bus yang rutenya ga gue ketahui sama sekali, maklum ga kenal daerah Jakarta, daerah Tangerang juga belum tentu hafal. Udah deh gua juga lupa apa yang terjadi kemarin, mau selesai postingan ini malah sibuk dengan tugas-tugas yang menyita waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Itu ceritaku apa komentarmu ? Berbagilah komentar jangan sungkan.

Menerima kritik dan saran yang bersifat membangun (bukan membangunkan emosi negatif).

Pasukan


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2018. Diberdayakan oleh Blogger.