Thursday, December 19, 2013

Liburan Datang, Bersiap Bertahan

Liburan datang (lagi) dan gua gak mampu bertahan (lagi) dari serangan virus dan bakteri. Baru aja memulai liburan kemarin setelah bertempur melawan soal-soal di ujian akhir semester (UAS) eh beberapa hari kemudian malah terserang penyakit. Diawali dari tenggorokan gatal yang gua acuhkan dan gua kelayaban engga karuan karena masuk sekolah juga cuma buat dapet uang jajan. Gua janjian dengan teman SMP untuk menyerang masuk ke rumahnya. Sesampainya di rumah ya kami temu kangen dengan saling berpelukkan dan cipika-cipiki karena sudah lama tak bertemu bermain seharian.




Engga lupa gua makan makanan yang gua beli di jalan karena gua gamau ngerepotin emaknya buat nyediain makanan untuk orang berperut hampa ini. Iya perut hampa itu perut yang berisi lubang teleportasi untuk mengirim makanan yang masuk ke ruang hampa. Jadi orang yang berperut hampa ga akan kenyang-kenyang karena makanannya selalu dikirim ke ruang hampa.

Sesampainya di rumah gua langsung tidur, bukan karena kecapekan tapi karena ya mau tidur padahal baru jam 7 malam. Waktu tidur yang gak biasa buat orang macam gua ini. Terbangun dari tidur yang kecepatan tadi sekitar jam 11 malam, tiba-tiba suhu badan gua malah naik. hangat. Tenggorokan yang tadinya gatal malah semakin gatal, minta digaruk sama kaki sendiri (emang bisa?). Gua baru tersadar kalau sekarang memang sedang musim hujan dan musim sakit, salah gua sendiri karena harusnya makan siang malah jadi makan maghrib. Makanan yang gua beli di jalan tadi harusnya buat makan siang tapi malah di makan menjelang maghrib. Makan ga teratur emang bikin penyakit gampang menyerang. Gua kapok.

Besoknya gua langsung berobat ke tempat biasa kalo gua diserang sakit, bukan dukun beranak karena gua gak mau ngelahirin paku atau beling. Tapi semesta tak mendukung, kliniknya tutup. Akhirnya gua pergi ke klinik terdekat lainnya, klinik baru sih. Pas lagi diperiksa gua kaget, masa ditawarin mau disuntik atau ngga. Seumur-umur gua sakit demam, ga pernah ditawarin suntik. Iya ditawarin sama dokternya, ini semacam elu dikasih duit sama orang tapi lu harus siap sedia buat ditonjok sama dia, duitnya buat berobat. Gua tanya ke kalian, kalian pernah sakit demam trus disuntik? Hih ngeri.


Oiya blogpost ini tadinya draft tentang cerita gua kena penyakit jamuran (Cacar) tapi karena gua terlalu sok sibuk jadinya ga selesai-selesai buat diselesaiin. Daripada gua hapus mending gua masukkin juga ceritanya di bawah.
"Dengan munculnya blogpost ini berarti sudah lebih 1 bulan gue terkena penyakit yang tumbuhnya menyebar kayak jamur. Cacar air namanya. Dokter bilang kalau virus cacar ditubuh kita baru akan hilang setelah 1-2 bulan. Karena dari itu bulan puasa kemarin gua selalu memakai masker saat berinteraksi dengan teman meskipun bercak cacar airnya sudah kering demi virusnya ga menyebar ke orang lain lewat udara. Sampai sekarang meskipun udah bisa dibilang virus vericella zoster udah hilang dari tubuh tapi gua tetep pake masker, soalnya gua paling apes dari teman-teman yang terkena wabah cacar. Wajah gua ditumbuhi banyak bercak dan sampai sekarang belum hilang. Pasti kalian tau rasanya jika bernasib kayak gue."

jamuran tapi tetap cakep
Iya cuma sampe 1 paragraf doang gua ngetik blogpost yang tadinya mau gua kasih judul "Liburan Jamuran Jadwal Berantakan". Dari cerita jamuran di atas sampe sekarang gua tetep pake masker ke sekolah, supaya jadi identitas. Gak juga sih, supaya ga tertular virus aja. Nanti deh gua bikin blogpost tentang kenapa gua pake masker.

Sesuai dengan judul gua mau kasih wejangan ke kalian, liburan kan sudah mulai datang kita harus siap bertahan dari serang virus, bakteri dan kuman. Ditambah lagi sekarang lagi musim penyakit, harus extra hati-hati. Jangan lupa makan yang teratur dan jangan sering begadang nanti bisa-bisa sakit kayak gua kemarin.

Kalo gak ada yang ngingetin gimana? Gue kan jomblo?

Gampang, follow aja akun twitter member JKT48. Mereka dengan senang hati selalu mengingatkan followernya untuk makan, jangan begadang sampai untuk beribadah. Udah segitu dulu aja ya, sekali lagi jaga kesehatan kalian. Karena sehat itu mahal harganya.
Inget quote nih.



Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Gunakan waktu sehat sebelum datang waktu sakit.

sumber gambar:
http://www.creativeuncut.com/gallery-18/zss-link-defending.html
http://berbayi.blogspot.com/2013/09/expresi-wajah-ketika-disuntik.html

2 comments:

  1. Gak ngerti gue postingan loe belibet bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf postingan orang yang baru sembuh dari sakit jadi begini. maklum aja

      Delete

Ini ceritaku apa komentarmu?

Ikut-ikut


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2021. Powered by Blogger.