Kamis, 15 November 2012

Lullaby si Gadis Pantai

wuffffhhhttt *niup blog yang udah berdebu*
Udah lama nih gak ngepost, sekalinya ngetik selalu keganggu sama yang lain entah itu tugas, tugas atau tugas. Kali ini mau ceritain artworkku nih yang dibuat dari paint tool SAI. Sebenernya bikin gambar ini niatnya udah dari lama, tapi berhubung karena gangguan tugas dan waktunya gak ada jadi harus diundur terus, ngerjainnya cuma setengah-setengah .

Artwork ini merupakan artwork perempuan pertama gue lhoo... Karena bikin artwork perempuan itu susah banget di bikin bentuk rambutnya. Artwork ini juga pake model lho, modelnya dari sebuah brosur yang didapet pas ke AFAID kemarin.


jangan mikir yang macem-macem dia pose gitu kenapa
Dimulai dari nyari semangat sana-sini buat nyambungin garis-garis, bagi pemuda seperti gua ini sepertinya susah banget nyari semangat kecuali kalo ikut program tv yang Semangka, semangat kaka. Sebenernya juga lupa kapan mulai kayaknya udah lama banget .

Dimulai dari gambar sketsa awalnya yang terus diulang-ulang karna ga srek mulu kalo diliat. Akhirnya dapet ke-srek-an di gambar ini .

maap udah diwarnai duluan (^.^)v gambar ini juga pernah dijadiin ava sebagai spoiler
Setelah dapet hasil di atas kayanya level gua ngegambar di SAI nambah #MulaiSombong . Dan itu juga merupakan artwork cewek pertama gua, meskipun masih make model. Kalo yang jadi model manusia asli gimana ya? kaya Dhike gitu :3

Setelah itu coloring deh dimulai dari ekor, sarung tangan dan kaki yang simple trus rambutnya yang mulai memakai shading jadi susah mengaturnya.

jangan lupa klik kalau mau memperbesar gambar
Step selanjutnya gua coloring skinnya, susah juga sih nemuin warna kulit yang pas, kadang terlalu gelap, terlalu terang dan terlalu aneh.

sudah mulai terlihat wujudnya
Dan step terakhir adalah memberi warna baju dan mata, kalau soal baju sih lumayan mudah karena pada dasarnya memang ingin diberi warna putih mengikuti modelnya, yang membuat sulitnya ya memberi shading. Masih belum terlalu bisa nentuin shading diberi di mana dan seberapa ketebalannya, masih belajar :3
Kalau mata gua kasih warna biru karna emang gua sukanya biru hehe


Nah akhirnya selesai juga, lega dan menyenangkan rasanya kalau udah menyelasaikan sesuatu. Pas udah selesai baru kepikiran mau bikin backgroundnya. Berhubung ga terlalu bisa make photoshop jadinya make SAI dan ngewarnain sebisanya. Dan jadilah backgroundnya di bawah matahari, karena cocok sama posenya yang terlihat seperti kegerahan.

mas, aku gerah !!!
Oya, artwork pertama ini gua namain Lullaby karna dapet dari brosur trus ada tulisan Lullaby bukan Labi-labi #Kepepet Kalian tau kan si Lullaby ini ada di mana? coba gulung layar ke atas, nah di situ ada di header blog gue hehehe . Setelah ngeliat header edisi Ramadhan kemarin ga diganti-ganti akhirnya ada niatan kalo si Lullaby ini dijadikan penyambut para pengunjung, apalagi laki-laki yang biasanya suka sama cewek dan pakaiannya terbuka gitu #MulaiMesum


kalo ada yang nanya "dia pake celana ga tuh?" , gue juga gatau, tunggu angin meniup bawahannya aja dan kita lihat dia pakai celana atau engga, dia kan lagi di pantai ceritanya pasti banyak angin #Ngawur . Kalian nyadar gak kalo lineart si Lullaby ada yang ilang? nah, itu ulah gue. Karena gua ga terlalu bisa main photoshop alhasil seleksinya jadi kayak gitu, pinggirannya si Lullaby jadi ga kebawa.

Udah dulu deh ga ada yang mau diceritain lagi, kalau ada yang mau nanya-nanya ga jelas ya nanya aja di kolom komen, kalo gua niat nanti gua bales kok komenannya .

12 komentar:

  1. banyak banget yang pinter gambar manga. bikin artwork-artwork gitu. suka ngiri. T-T bagoes kak sahil!

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih~
      kalo mau bisa ya banyakin belajar, gua juga masih pemula kok. gambar tangan tak sebagus gambar di SAI T^T

      Hapus
  2. lumayan mirip sama yang dimajalahnya, LANJUTKAN!! biar makin jago make SAI nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. give me motivation, kayak beliin gue tiket nonton teater JKT48 gitu, semangatnya mulai luntur karna notebook gua layarnya jadi setengah doang ._.

      Hapus
  3. Ngewarnainnya langsung di SAI ya ? Giamana itu ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana ya? jelasinnya susah, belajar dari tutorialnya bang Shin aja, gue juga belajar dari situ kok :3

      Hapus
  4. Elu ngegambarnya sambil berpikiran jorok bukan Hil? #salahfokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. kagak ! gue pas bikin ini aja sambil diliatin emak gua, dan dia ga protes itu kenapa auratnya (paha) keliatan

      Hapus

Itu ceritaku apa komentarmu ? Berbagilah komentar jangan sungkan.

Menerima kritik dan saran yang bersifat membangun (bukan membangunkan emosi negatif).

Pasukan


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2018. Diberdayakan oleh Blogger.