Sunday, November 4, 2012

Capcus ke Blogilicious 2012

"blogging has never tasted this good!"
begitulah kata-katanya, dan itu merupakan kebenaran yang gua rasakan. Kalian juga merasa good kan dalam ngeblog? Acara yagn sudah ditunggu oleh para blogger akhirnya datang juga. " Blogilicious adalah ajang tahunan yang didalamnya ada seminar dan workshop seputar dunia blogging " begitulah kata-kata yang gua kutip dari sini . 


 Sebelumnya gua juga pengen ikutan ini, di grup facebook blogger (KBBC) pada banyak yang membicarakan ini, soalnya pembicaraan mereka menarik dan berhubung juga gua belum tau lebih apa itu blog dan cara-caranya, tapi niat gua untuk mengikuti acara ini gua urungkan karena tidak ada teman untuk kesana karena jaraknya yang cukup jauh dan gua tak tahu dimana lokasinya.

Berawal dari Ramy yang mention gua di twitter,  dia mengajak gua ikut blogilicous karena gua berpikir bisa berangkat bareng. Sebelum gua mengiyakan dan menerima tawarannya gua nanya-nanya dulu gimana gua ke tempatnya dan bareng siapa. Akhirnya gua setuju dengan iming-iming bakal berangkat bareng. Gua buka tab baru ke blogerbenteng dan daftar deh.

Dan ternyata dia PHP, beberapa hari sebelum berangkat dia ngasih tau kalau ga bisa bareng. Dia katanya mau nginep pas Jum'at malemnya sementara acara mulai hari Sabtu. Bermula dari situ gua mulai bingung kesana gimana, nanya temen lain biar diajak bareng tapi ga ada yang mau. Bener kata guru pak BeatBox kalau kita sudah niat, kita harus bisa mengkondisikannya. Jadi seperti ini alurnya :

Niat - Kondisikan - Lakukan - Pahami - Ungkapkan - Kesimpulan

Gua udah niat mau ikut jadi gua harus kondisikan. Akhirnya gua menginstall Google Earth yang udah didownload dari dulu. Capcipcup gua cari informasi di mana tuh gedung Graha Kirana Cipondoh (lokasi tujuan) dan akhirnya gua temuin, lokasi tersebut berada di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. 

Gedung Graha Kirana Cipondoh (Samping Kecamatan)
Setelah berjalan-jalan di Google Earth ternyata cape juga, laper~ Dengan otak gua yang lumayan ini gua menulis sebuah catatan di kertas yang berisi tentang Bloglicious dari apa artinya sampai kota-kota yang pernah disinggahi, kan biasanya kalau acara kaya gini banyak hadiah dan pertanyaan ya gua ikutin seperti pepatah Sedia payung sebelum hujan, sedia jawaban sebelum pertanyaan (bikin contekan).

Dan gua baru inget kalo pendaftaran acara itu terbatas, dan gua cek email apakah ada pemberitahuan pendaftaran gua keterima atau engga, dan ternyata keterima dengan isi email undangan bergambar seperti ini>>

keren ya undangannya?
Akhirnya hari Sabtu pun tiba yang menandakan gua harus bangun pagi yang biasanya sering banget bangun siang. Sebelumnya gua udah was-was bakal telat banget soalnya gua gatau jarak dari rumah gua ke lokasi. Dan gua berangkat sekitar jam 8.30 , padahal acaranya mulai jam 9 pagi dengan tujuan pertama pom bensin yang buat antisipasi aja kalau menguras bensin, sekaligus ngecek ban motor yang udah kerasa gak enak pas di jalan. Dan ternyata benar ban depan gua kempes banget pas diperiksa yaudah gua ga menyia-nyiakan angin gratis yang disediakan oleh pom.

Diperjalanan awal gua cuma mengandalkan papan jalan, kalau ga ada papan jalan ya gua mengikuti alurnya jalan aja, nyasar atay engganya yang penting masih tetep jalan. Saat bertemu perempatan pertama akhirnya gua nyerah mengandalkan papan jalan karna daerah situ udah ga ada (jangan tanya daerahnya gua beneran gatau) dan gua bertanya kepada penjaga warung.

Daku : gue *biar baku serasa penyair gitu hehehe*
Pewarung : Penjaga Warung

Daku : "pak, arah ke Cipondoh kemana ya?"
Pewarung : "masih jauh De, ada lampu merah lurus aja terus"
Daku : "ini ciyus loh pak!"
Pewarung : "ih enelan deh, cungguh"

dua kalimat terakhir itu cuma karangan si pengarang :P

Di perjalanan akhirnya gua ngeliat sosok yang engga gua ingin jumpa sebelumnya, gua ketemu polisi (padahal bapak gua polisi, kenapa gua gamau ketemu ya -_-) akhirnya gua pakai jurus BlackStar (Soul Eater) dan akhirnya udah mengecoh (melewati) para polisi dengan hawa keberadaan gua yang gua kecilkan sementara, 1 polisi terlampaui dan seterusnya pun begitu.

Dan pertanyaan gua terkahir adalah ke tukang ojek, dan setelah gua tanya katanya tinggal belok dan ada di seberang jalan. Akhirnyaaa gua nyampe juga dan nyampenya ga telat banget seperti yang gua bayangkan di rumah. Gua nyampe jam 9.30an ternyata waktu yang dibutuhkan cuma 60menitan. Gua kira gua udah telat, pas gua registrasi dan nanya katanya acara mulai jam 10, ternyata gua yang rajin datang lebih awal.

Pas nyampe aula gua langsung ngintip ke dalem *beneran ngintip* dan ternyata gua ga kenal semua orang, yaudah gua nyari tempat duduk yang megnuntungkan bagi gua yaitu deket kipas angin. Pas gua lagi ngadem deket tuh kipas angin bersaudara, si tuan PHP muncul. Dia melakbani kabel-kabel supaya kabelnya berubah jadi ular trus matok orang deh.

Ramy si tuan PHP
kipas angin bersaudara

Pembukaan dimulai menyanyikan lagu Indonesia Raya dan selanjutnya dihiasi oleh penampilan finalis Kang Nong Tangerang dengan Tarian  Cokek Variasi. Habis itu acara dimulai dengan sumber pertama yaitu Rama Mamuaya dan mengenai yang dibahas oleh para sumber nanti aja ya gua post di postingan lain, kalau yang ini cerita dibalik perjalanan.

penampilan para Kang Nong
Langsung skip makan siang, kami para peserta diberi makanan yang enak (menurut gua) karna emang waktu itu gua lagi laper soalnya sarapan cuma dikit. Sembari dapet makanan ternyata gua juga dapat brosur yang isinya gratis karokean gitu, tapi cuma dapet 1 masa iya nanti gua karokean sendiri, kalo mintain yang punya orang nanti malah dikira pemulung gua disana. 

kerupuk ... kenapa selalu lupa untuk memakannya ._.
Oya, pas ada sesi pertanyaan gua pengen jawab tuh eh sialnya malah anak kecil yang dikasih giliran jawab padahal gua yang ngacung duluan, alhasil di seminar ini gua ga dapet oleh-oleh apapun.

Seminar selesai, tak lupa gua mau pamit ke tuan PHP aka Ramy, eh dia malah ngajak balik katanya sih dia sakit dan emang dia lagi sakit mukanya juga udah lemes sampe-sampe alisnya udah ga nyambung lagi *lho? Selagi si Ramy pamit gua menemukan barisan makanan, mereka memanggil untuk dimakan "cini cini cinihhh, jilat aku dulu cebelum dimakan" akhirnya gua berdiri di samping tambang makanan tersebut sambil ngunyah ngunyah dan ngunyah.


Akhirnya gua balik bersama Ramy, sebelum balik dia mensugesti untuk jangan berpikir bakal ketilang polisi, pikirin aja kita pulang dengan lancar tapi tetep di jalan ketemu polisi. Tapi kami bisa lolos dengan teknik "turun dulu bentar" si Ramy turun sampai ngelewatin polisi dan gua naik motor ngebut ninggalin dia huahuahahahaha jahat banget gua ya, itu cuma khayalan kok. Ternyata teknik turun dulu bentar berhasil. 

Ternyata kita pulang malem dan gua ngebonceng Ramy aka alien aka tuan PHP yang kesakitan tapi meskipun pas itu malem minggu bukan berarti gua malmingan loh sama dia, dia kan alien bukan laki-laki. Gua juga sempat bertanya sama dia, apakah ada obat bumi yang cocok sama dia, atau butuh berapa tahun dia mengimpor obat dari planet Keron dan bisakah dia bertahan hidup? Selesai~ *akhir yang menggantung*

sumber gambar :

2 comments:

  1. Eh itu beneran dibuka pake tarian Cokek Variasi? Ane kira ente cuma ngejayus, kak._. hohoho nayspos!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan, dibuka pake cuap-cuap dikit sama hostnya ._.
      emang kenapa kalo ada tari Cokek, pengen ikutan?

      Delete

Ini ceritaku apa komentarmu?

Ikut-ikut


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2021. Powered by Blogger.