Saturday, August 4, 2012

Ngabuburit Kesorean

Pasti taukan ngabuburit? Bukan, bukan beurit nyingnying (tikus) yang dijadiin bubur, sudah cukup dengan yang namanya bakso tikus, jangan ada makanan fenomenal dari tikus lagi, cukup! Dan cukup ngebahas tikusnya, maaf yang baru buka puasa terus ngebaca postingan gua dan gua ngetik tentang tikus yang menjijikan, kotor, besar dari got makan kotoran, semoga kalian gak langsung ngeclose tab lalu mual-mual, pergi ke kamar mandi dan sms pacar "sayang aku hamil" .


Alhamdulillah hari ini gua bisa buka puasa dengan lancar, gak harus berpacau dengan waktu lagi, masa iya gua balapan sama waktu ya pasti kalahlah. The story begining, setelah dari acara sanlat Training ESQ yang didukung oleh tim The Great Seven berakhir, gua membuat kesan di masjid Al-Amjad , ada yang tau? Pada dasarnya gua gila, jadi wajar ya kalo gua lari-lari di masjid trus nabrakin kepala gua ke bedug, biar berkesan kan dan juga gesekin pantat di teras masjid biar lebih berkesan lagi di masjid itu. Malu-maluin? Emang, yang penting gua senang dan berkesan.

Satu jam perjalanan akhirnya  sampailah kami ke depan pintu gerbang yang berbahagia, abadi, lu kira pembukaan UUD. Kira-kira 250 meter dari perempatan yang biasanya lancar ini malah macet. Demi jamban salah apa gua? apakah karena gua tidur pas sanlat? atau gesekin pantat di masjid? Ampuni hamba, khilaf. 1 jam berlalugua baru bisa pindah sepanjang 25 meteran, sementara buka puasa tinggal sebentar lagi, kira-kira 20 menitan lah.

 Makin datang waktu berbuka, gua pun makin gila. Entah nyuruh si Apit (temen yang gua bonceng) pulang duluan lah dengan cara naikin tiang listrik dan jalan di atas kabel ataupun nulis nama dia di belakang mobil box yang berdebu.  Tadinya mau nulis "Apit was here", karena kasihan mata dia sampai berkaca-kaca (emang dari sananya sih) gua cuma nulis "Apit" sebagai kenang-kenangan untuk mobil itu.

Ada juga tukang es, jamu, mba-mba bawa es buah juga ikut meramaikan kemacetan. Khayalan gua tambah-tambah deh. Entah itu minta es buah ke mba-mba dan buka puasa bareng di tengah jalan atau buka puasa sambil minum jamu. Ada lagi gua berkhayal jadi humongousaur Ben10, berubah jadi besar trus ngamuk di tengah orang lagi macet. Adzan pun berkumandang dan gua masih stuck di kemacetan, ada orang baik yang membagikan permen buat buka puasa, semoga dia dapet pahala yang banyak, sayang gua ga dapet permen gratisan itu *bad luck Sahil* .

Akhirnya 10 menit setelah berbuka, gua baru bisa lewatin macet tapi ada masalah lagi, warungnya mana? gua laper, gua beringas nih, pengen makan nasi. Beberapa warung kami lewati karena lingkungannya yang kurang higienis untuk warung pilihan gua, sebenarnya emang kelewatan sih tuh warung, males berhenti. Dengan pasti akhhirnya si Apit memilih dan bilang "udah warung yang ini aja, kita harus segerakan berbuka" bijak amat ya? pokoknya kaya gitu deh kata-katanya. And luck me at that time, si Apit ngebeliin gua minum ngga ngebeliin sih tapi emang buat berdua, lumayan dia dapet pahala ngasih bukaan buat orang berpuasa meskipun cuma air. Satu botol minum mizone dibagi berdua, so sweet ya kami.

Di tengah perjelanan si Apit bilang "masukin ke blog aja Hil, judulnya nagbuburit kesorean" bener juga sih gua  pikir-pikir, lagipula inikan diary gua sendiri, bagi yang kepo ya silahkan baca. Pokoknya ngabuburit kesorean ini seru dan lucu juga karena ada banyak jokes di perjalanan yang nggak gua post di sini (karna lupa). Bagi cewe-cewe please jangan cemburu kalo gua berduan sama Apit, entah siapa yang dicemburuin gua atau si Apit, entahlah.

Yang punya cerita ngabuburit kesorean share dong, seru ga atau bikin keki, berbagilah !

sumber gambar:
http://kartunmania.com/tag/buka-puasa/page/9/#axzz22ZtLUDpS

2 comments:

  1. hihihihi... lucu ya nama temannya Apit,
    apit bukannyaa kalo ke apit itu sakit ya? hehe

    kalo aku waktu mau ngababurit malah kecepetan. keluar jam 3. jadi kelamaan ngobrol dan haus deh. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nama aslinya sih Hafizh, dia dipanggil gitu sama temen-temen.
      itu mah jepit, mba

      kalo ngabuburit jam 3 biasanya nonton ke bioskop dulu, kan enak pas udah nonton langsung buka

      Delete

Ini ceritaku apa komentarmu?

Ikut-ikut


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2021. Powered by Blogger.