Kamis, 05 Juli 2012

Perlakuan Pembalasan Dendam Baru ( PPDB )

Kali ini gua bakal cerita tentang PPDB, tau gak sih kalian PPDB itu akronim apa? Nah PPDB adalah Perlakuan Pembalasan Dendam Baru, kenapa baru? sebenernya sih lama tapi biar ngepas gua jadiin baru deh, maksa gapapa namanya juga ketikkan gua, tapi kalo dipikir-pikir baru juga bisa sih ( gak konsisten ye ). Sebenarnya sih PPDB adalah Penerimaan Peserta Didik Baru ya namanya gua maksa biar beda artinya, gua ubah deh biar lucu.

mau mos apa nyari pasukan buat tawuran nih
 Mengingat dan mengenang euro 2012 kemarin dan yang masuk final adalah tim Spanyol & Italia trus yang menang adalah Spanyol dengan skor telak 4-0 trus lagi betapa kalian sedihnya saat menyadari kalah taruhan ataupun merelakan bulu ketek kalian dicukur sampai habis. Loh?? jadi bahas bola, saat mengingat masa males dan ribet dulu, sekarang juga sih masih gitu, tepatnya kurang lebih 1 tahun yang lalu saat gua mau masuk SMA .


 Betapa ribetnya kita harus ikutin segala kemaluan eh kemauan kaka panitia yang aneh-aneh bin ribet itu. Mual eh hamil deh, bukan maksudnya mulai dari pake tas karung lah, pita aneh layaknya orgil, kaos kaki beda atau panjang sebelah, tas kardus atau apalah yang aneh bin ribet itu. Untungnya pas SMA gua cuma disuruh bikin tas karung tali kompor, gak untung sih malah ribet. Ribet itu milih karungnya apa, karung tepung atau karung beras, mesti ribet nyarinyakan kalo karung tepung udah jarang .

Entah apa yang ada dipemikiran panitia PPDB atau MOS ( Masa Orientasi Siswa ) lah kan itu beda Hil MOS sama PPDB, sama kok kan yang gua maksud PPDB itu Perlakuan Pembalasan Dendam Baru awal masuk sekolah. Mungkin panitia dendam dengan perlakuan senior mereka trus dicurahkan ke junior yang baru masuk. Padahal kan gak boleh punya dendam #LagiBener .

Mengenang masa TK pas PPDB gua lupa gimana, ya emang gak ada sih. Pas TK aja gua keluar karena terlalu pintar dengan murid yang lain, kasian mereka kalah dengan otak gua pas TK yang udah sama dengan murid kelas 3 SD . Perpisahan gua pas TK pun diiringi dengan tangisan, yap gua yang nangis sih. Gua nangis pas pertama masuk TK dan langsung keluar, gak mau TK  lagi, titik !

masih belum ngerti betapa pedihnya MOS itu, senyum ceria, wajah  lugu
Pas PPDB lagi-lagi gak ada MOS, ah gak seru ya? Kali ini gua gak keluar SD trus langsung SMP, tapi sama pas TK pas pertama gua masuk malah nangis (lagi). Betapa cengengnya gua pas dulu dan sampai  sekarang pun gatau cengeng atau engga, aku udah jadi cowok kuat. Cucok deh eyke !

Lagi-lagi pas SMP ga ada MOS yang menantang lagi, gak seru. Gua cuma disuruh bawa makanan aja, meskipun nama makanannya aneh tapi tetep aja kayak makanan biasa. Mungkin pas gua masuk SMP lagi ngetrend yang namanya "siswa meninggal karena mengikuti MOS" ya jadi gak diadain deh. Tapi kali ini gua gak nangis kok, aku kuat.

masih aja sempet senyum dikala MOS menyiksa, lumayan sih diliat #Hilap
Nah pas SMA mungkin yang lebih ga enak yah, soalnya SMP mah gak ada apa-apanya. Mulai disuruh bawa barang aneh kayak tas karung, rambut cepak layaknya tentara. Gua gak ngerti kenapa harus pendek banget, toh nanti juga pada panjang lagi dan gak ngikutin aturan para cowoknya, yagak? tos dong yang pengen rambut panjang.

Selama mos sih gak ada yang menarik, palingan kaka PK ( penjahat kelamin perwakilan kelas ) yang marah-marah mulu, muka orang-orang yang didandani aneh dan suruh bawa barang aneh, tambah aneh deh orangnya. Tapi mungkin pas kuliah nanti lebih berat dan lebih ngeribetin #SiapinMental . Nah kebetulan juga gua ikut organisasi MPK di sekolah, jadi bisa ngerjain anak baru hihiw , siap-siap kau junior ! Tapi gua baik sih, engga jahat cuma punya ide-ide jahat aja yang belum dilaksanakan.


Udah deh curhat tentang mosnya, gak ada yang menarik juga sih. Gimana mos kalian, seru? share dong di comment box, berbagilah !


sumber gambar :
http://vavai.com/blog/v2/2009/07/16/mos-gaya-baru-plonco-anak-sekolah/
http://www.tiketpesawatjakarta.com/masa-orientasi-siswa-baru-di-gresik/
http://fatchurahman.wordpress.com/2012/03/02/pendidikan-karakter-dalam-mos/

5 komentar:

  1. ajang MOS / OSPEK kadang emang jadi moment pembalasan dendam. soalnya jadinya kita ngerasaain gimana jadi senior dulu enak apa engga. hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, untung gak pernah dikerjain dengan sadis sama senior, masih beruntung hehehe

      Hapus
  2. tahun ini kaga ada bales dendam hil, kan mau puasa jadi kudu damai sama adik kelas ga boleh menindas *padahal pengen banget*
    oiya, tadi diatas ada typo sedikit hil :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kali aja ada, pasti ada yang ngamuk-ngamuk kaya tahun kemarin marahin adek kelas. yah gak seru kalo gak ada "pembalasan dendam senior baru" , bakalan gak berkesan kaya di atas. krik krik krik

      udah dibenerin kok

      Hapus
  3. Masa masa MOS memang seperti itu...
    blog sobat udah ane follow
    follow back ya sob.. http://aathallah.blogspot.com

    BalasHapus

Itu ceritaku apa komentarmu ? Berbagilah komentar jangan sungkan.

Menerima kritik dan saran yang bersifat membangun (bukan membangunkan emosi negatif).

Pasukan


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2018. Diberdayakan oleh Blogger.