Monday, January 7, 2019

Ibu Laundry


Di suatu sore tanpa perencanaan, saya ikut teman yang ingin keluar beli makan.
Saya ikut bertujuan ke tempat laundry langganan, teman saya pun ikut menaruh baju untuk dilaundry juga.
Hari itu masanya libur kuliah bagi para mahasiswa muda, daerah sekitar kampus lelang.
Tiba lah di tempat laundry, bertemu si ibu,
bertanya "kok, ndak lulus-lulus? seng mrene enom-enom anyar kabeh mas, seng liyane wes lulus kabeh" (kok, tidak lulus-lulus? yang datang ke sini sekarang wajah baru semua, yang lainnya sudah lulus)

Setelahnya bertolak dari laundry, saya dan kawan di motor bertanya-tanya.
Setua apa wajah kami hingga dianggap mahasiswa abadi padahal kami baru saja memasuki tahun ke-4 kuliah dan kelas studio tugas akhir.
Waktu yang termasuk wajar bagi mahasiswa jurusan saya memasuki tahap ini.
Ya. Jurusan arsitektur saya tidak bisa lulus 3,5 tahun.

No comments:

Post a Comment

Ini ceritaku apa komentarmu?

Ikut-ikut


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2021. Powered by Blogger.