Wednesday, March 5, 2014

Kepikiran Rambut Panjang


Kepikiran
Kapan bisa rambut panjang
Kala TK saya masih gak kepikiran tentang rambut saya ke depan
Kebetulan saya menjalani masa TK hanya beberapa jam
Selebihnya saya mengundurkan diri karna gak suka

Kemudian masa SD 6 tahun
Sudah mulai memikirkan pribadi bagaimana cara tampil trendy
Salah satunya dengan rambut panjang
Tapi sayang, para guru melarang
Katanya kayak anak nakal, gelandangan




Selanjutnya SMP 3 tahun
Saya makin suka rambut panjang
Tepatnya jadi lebih sadar
Sama kening yang lebar di depan
Sama lagi, para guru melarang

Masuk SMA sekarang
Sudah menginjak tahun ke 3
Yang insyaAllah tahun ini akan masuk dunia perkuliahan
Di SMA juga dilarang rambut panjang oleh guru dan papan peraturan yang terpampang
Justru di SMA para guru sudah siap gunting di tangan
Potong asal kiri kanan
Hasilnya sudah pasti gak karuan

12 tahun sekolah rambut sama sekali gak boleh panjang
Dipikir lagi
Sepertinya hanya bisa selama 4 tahun rambut panjang
Saat masa perkuliahan

Jika masuk dunia kerja kantoran
Rambut gak boleh panjang lagi bukan?
Pendek lagi pendek lagi
Kalau mau rambut panjang kayaknya harus kuliah sampai semester belasan
Itu sih yang barusan saya pikirkan

*Terinspirasi dari curahan teman dan juga curahan sendiri

Kenapa rambut gak boleh panjang sama sekolahan? Katanya biar murid gak mencerminkan kejelekkan sekolah tersebut. Emang kalau rambut panjang itu sudah pasti anak bandel? Ini sama aja kayak ngira orang ngerokok pasti orang gak baik. Sekolah ngajarin kita kalau menilai orang harus dari tampang padahal pepatah mengatakan "Jangan menilai buku dari sampulnya". Tapi gua ngetik gini gak maksud berontak supaya sekolah nurutin kehendak atau mencoreng nama baik sekolah. Gua cuma kepikiran aja sampe jadi (mungkin bisa disebut) puisi gini heuheuheu.

Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, bapak Marty Natalegawa dan dia berambut panjang
Sumber gambar:
http://shingekinokyojin.wikia.com/wiki/Bertolt_Hoover
http://apdforum.com/id/article/rmiap/articles/online/features/2012/11/07/asean-code-stopped

10 comments:

  1. "Memangnya style rambut menggambarkan tingkat intelektual seseorang pak?"
    -- tanya seorang kakak kelas saya ketika bertanya pada Rektor kampus terkait masalah rambut --

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketidakadilan ini harus ditegakkan '-')9

      Delete
  2. Tapi jaman saya dulu sekolah, bukan SD sih tapi Madrasah, rambut saya selalu panjang Mas, tapi rapi dan berkilau. Buktinya gak pernah diomelin atau dilarang sama Bpk/Ibu Guru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. zaman dahulu bukanlah zaman sekarang~ *jeng jeng*

      Delete
  3. Kalo gw rambut panjang malah jelek, malah ngembang.. wwkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. Panjangin rambut yg lain aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngeombre rambut ketiak aja. gua restui.

      Delete
  5. kebebasan pertumbuhan rambut dikekang, mz.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo rambut dibebasin entar palamu botak, biarin kekang di rambut aja.

      Delete

Ini ceritaku apa komentarmu?

Ikut-ikut


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2021. Powered by Blogger.