Kamis, 30 Mei 2013

Komik JKT48, Demi Konser JKT48 [Manga Review]

Setelah menjadi ambassador dari salah satu perusahaan penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi di Indonesia, JKT48 kini memiliki komik. Bukan hanya kaka tertua yang dibuatkan komiknya tetapi JKT48 sekarang ternyata sudah mempunyai komik sendiri, siapa sangka? ya meskipun belum sampai dibukukan.  Project komik ini hanya sampai 10 halaman, komik ini dibuat untuk  Heavy Rotation Special Theater Live kemarin karena komiknya sendiri berjudul Demi Konser JKT48.



Sinopsis
Suatu hari di sebuah kota yang tentram, nyaman dan bahagia JKT48 akan menggelar konser isitmewanya. Disaat panggung acara sedang dibangun tiba-tiba saja seekor monster seperti Godzilla datang dan merusuh di tempat. Monster itu mengganggu proses pembangunan panggung dan tiba-tiba saja langsung lenyap seperti jelangkung yang datang tak dijemput pulang tak diantar.

Panggung mengalami kerusakan parah, hampir rata akibat rusuhnya monster tadi. Para kru yang bertugas membangun panggung lenyap akibat tatapan kilat merah merona dari monster. Sementara konser istimewa mendekati hari pertunjukkannya, akhirnya para fans JKT48 rela membantu entah apakah ada maksud terselubungnya. Ingin dikenal member? entahlah~

Daripada penasaran sama komiknya dan nyari sana-sini lebih baik langsung baca saja kelanjutan komiknya di bawah ini >>
Silahkan Membaca:

part 1/10

part 2/10

part 3/10

part 4/10

part 5/10

part 6/10

part 7/10

part 8/10

part 9/10

part 10/10


Review

Komik bebas yang dikeluarkan ini mungkin belum terkenal di kalangan fans JKT48, dikarenakan bukan komik resmi keluaran dari official melainkan hanya dipersembahkan untuk menarik orang-orang untuk mengikuti kuis yang diadakan oleh IM3 Indosat. Penggambaran para member JKT48 sendiri bisa dibilang mirip, seperti Melody, Rena dan Nabilah. Karakter fans JKT48 sendiri sesuai dengan realita dan wajah orang Indonesia. Untungnya para fans tidak memiliki kemampuan untuk berubah menjadi zombie #IYKWIM.

Dari segi alur cerita menurutku seperti imajinasi anak kecil, yang dipikirannya akan ada monster datang dan tokoh utamanya bisa berubah untuk mengalahkanya. Ya itu memang pemikiranku juga sih. Tapi dengan menggunakan alur cerita seperti ini menurutku ini lucu, ya lucu. 

14 komentar:

  1. waaa komiknya siapa yang bikin? keren !!!!

    BalasHapus
  2. rasanya kayak baca komik sailormoon, keren ya komiknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo komik sailormoon belum pernah baca, paling nonton di tv

      Hapus
  3. mbuahahhaa... tokohnya gambarnya sama semua, padahal aku udah excited baca judulnya ada komik jkt48, hehe...
    oya, follow nd komen blogku ya... fans jkt48 juga kan? ada puisiku yang terinspirasi dari lagu gomen ne summer, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah engga sama juga kok, masih bisa dibedain malah gampang ditebak itu wajah Rena, Melody atau Nabilah

      Hapus
  4. Balasan
    1. tapi di sini gak ada yang crossdress

      Hapus
    2. yg crossdress kan jkt49 ._.

      Hapus
    3. oh gatau, belum pernah liat soalnya cuma denger-denger doang, 00048 itu anime dan 49 itu manganya :o

      Hapus
  5. Kocak kalau kata gue nih komik. :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, dari segi bertarungnya pun lucu bukannya mengegangkan X))

      Hapus
  6. ga ada lanjutannya lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngekhayal aja supaya ada lanjutannya versi imajinasi sendiri X))

      Hapus

Itu ceritaku apa komentarmu ? Berbagilah komentar jangan sungkan.

Menerima kritik dan saran yang bersifat membangun (bukan membangunkan emosi negatif).

Pasukan


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2018. Diberdayakan oleh Blogger.