Thursday, July 25, 2013

Follback Itu Apa?


Siang-siang iseng-iseng ngetik-ngetik sambil mengisi waktu tidur siang yang digagalkan. Soalnya nanti mau buka bersama jadi takut kebablasan kalau ditidurin, iya tidurin kasur. Zaman sekarang sudah tak asing lagi dengan dunia maya, apalagi twitter. Sudah banyak para kaum adam dan hawa memiliki akun sosial media ini, entah untuk senang-senang, gengsi ataupun meraup rezeki.


Tentu saja gua memiliki akun salah satu jejaring sosial ini. Sampai sekarang gua masih bingung orang-orang sering sekali mention dengan kata 'follback'. Baru-baru ini gua juga termasuk orang yang mendapatkan mention seperti itu.  Berikut adalah beberapa kebingungan gua mengenai follback.


Follback itu apa?
Gua mencoba mencari di google image dengan maksud mau twitpic follback supaya dia puas dan ga minta-minta lagi, tapi nyatanya yang keluar malah gambar-gambar tak senonoh. Serius, jangan dicoba broh. Gua lagi puasa gak bakal bohong kok. Gua jadi curiga orang-orang yang suka mention minta follback itu ada maksud pornonya. Gua udah mengingatkan ya sama kalian jangan coba-coba nyari gambar dengan keyword follback, pahala nanti bisa berkurang.

Karena di google image gak nemu akhrinya gua inisiatif dengan membuat follback sendiri, mungkin si peminta follback akan lebih puas karena follback yang kita kasih ini orisinil buatan kita sendiri bukan nyolong dari google. he he he


Udah dikasih gambar follback dia malah gak mau, katanya gak doyan gambar tapi maunya tombol follback di pojok kanan header bawah profilnya.

Tombol follback
Gua tambah makin bingung aja dong karena dia minta tombol-tombolan segala. Yaudah akhirnya gua nurutin mau dia deh. Gua buka profilnya dan cari tombol follback di pojok kanan bawah yang dia maksud. Entah gua bodoh atau gimana, gua gak nemu tombol bertuliskan follback. Gak percaya lagi sama kalimat gua, nih buktinnya kalau gak ada tombol follback yang dimaksud.


Udah liat gambarnya kan? Nah itu coba cari mana tombol follback, yang gue temuin cuma tombol follow. Entah apa yang dia maksud dengan follback itu makin lama malah makin gak ngerti, entah itu apa. hoovt.

                                                                        ***


Jangan pikir gua sebodoh itu ya sampe-sampe gua gak tau apa itu follback. Sebenarnya gua cuma ingin bercanda, sekaligus mengetes seberapa sabar dia. Namanya juga sosial media ya digunakan untuk menjalin hubungan pertemanan. Soalnya gua ingat kalimat dari Luqman al-Hakim yang di-tweet oleh teman gua.

“Hai anakku, bilamana engkau mau mencari kawan sejati, maka ujilah terlebih dahulu dengan berpura-pura membuat dia marah. Bilamana dalam kemarahan itu dia masih berusaha menginsafkan kamu, maka bolehlah engkau mengambil dia sebagai kawan. Bila tidak demikian, maka berhati-hatilah.” -Luqman al-Hakim 


Yang belum tau follback itu apa nih gua kasih tau. Follback adalah kependekan dari kata follow back yang artinya 'ikuti balik', maksudnya seseorang yang meminta follback, meminta untuk diikuti balik oleh seorang yang telah ia follow (ikuti).
Jangan salah juga ya ngetik kata follback, biasanya juga gua nemuin kata fallback dan foolback.

Yaudah segitu aja yang gua post, kalian juga bisa gunain cara gua di atas kalau ada yang minta follback he he he. Iseng. Tapi liat timelinenya dulu, dia tipe orang yang suka marah-marah atau bukan, takut nanti disembur kalo ngerjain dia.

27 comments:

  1. hahaha tak kirain postingan serius nih hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius awalannya, akhirnya engga biar kelihatan labil. bebas \( ._.)/

      Delete
  2. harus sabar nih kalo minta follback haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. follback itu ga semudah tinggal ngeklik , harus dipertimbangkan isi timeline si peminta biar timeline kita aman, nyaman dan tentram ( '-')9

      Delete
  3. uwaa suka banget sama quotesnya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih banyak quote dari beliau untuk anak-anaknya, search aja

      Delete
  4. Sebenernya nggak usah minta follback, kalo memang timelinenya menarik ya kita follow kok ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener juga sih, tapi tergantung dia make twitter via apa. Kan ada aplikasi twitter yang gak ngasih tau kalau ada yang baru ngefollow kita, jadinya kita gak bisa langsung ngeh trus ngeliat timeline dia kayak gimana.

      Delete
  5. ah lain kali gue bilangnya bukan follback ah, tapi melainkan "follow gue juga"

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan kapok gegara baca postingan ini X)

      Delete
  6. Aduh.. pesan moralnya bagus banget :)))

    ReplyDelete
  7. tiap aplikasi twitter emang beda kalik tampilannya. bukan salah lo juga kalo gitu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia pake ubersocial for android, emang aplikasi itu ada tombol dengan nama follback? setau gua enggak. Gua ga maen iseng tiba-tiba ngejailin dan langsung ngepost kok, gua juga nyari info dulu.

      Delete
  8. hahaha ini agak polos gitu postingannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. demi terbentuknya anggapan penulisnya juga polos ( '-')9

      Delete
  9. hahahaa, tombol follback dimana yah :p

    ReplyDelete
  10. Cara ngetes ane ya ga dibalas aja tu mention. Biar dia maksa2 dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo maksa-maksa gitu kesannya fakir follback, mending ngetesnya pake cara di atas.

      Delete
  11. Awkwkwk, yg bikin makin ngakak ada quotenya si Luqman al-Hakim xD Bisa ajaaa xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum nulis kita kan harus nyari referensi dulu, biar keren :p

      Delete
  12. gue jadi tokoh utamanya :'''D thx ka pensil haha99x

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh ketauan sama orangnya, jadi enak XD
      akunnya terkenal

      Delete
  13. Ooooooo..... itu to maksudnya follback..
    Kemaren di app smule ada yg minta follback follback mulu tp ya aku biarin aja,, la aku ga tau maksud dia apa hehehe.... maklum aku ga pake tweet jd ga tau istlh ntuuu....

    ReplyDelete
  14. Ooooooo..... itu to maksudnya follback..
    Kemaren di app smule ada yg minta follback follback mulu tp ya aku biarin aja,, la aku ga tau maksud dia apa hehehe.... maklum aku ga pake tweet jd ga tau istlh ntuuu....

    ReplyDelete

Ini ceritaku apa komentarmu?

Ikut-ikut


@bilasahil


Follow Me


bilasahil 2010-2021. Powered by Blogger.